Nonton UseeTV lewat PC tanpa STB

Mudah Nonton USEETV tanpa STB

Useetv lewat wifi

Useetv dengan STB bisa dilewatkan dengan wifi jadi bisa jarak jauh

Indonesian National Awakening (Hari Kebangkitan Nasional)



Indonesia's NationalAwakening was the period in the first half of the 20th century, where many Indonesians began to foster a sense of national awareness as "Indonesians". This period was marked by two important events, namely the establishment of Boedi Oetomo (May 20, 1908) and the Pledge of Youth Pledge (28 October 1928). This period is one of the effects of ethical politics that has been fought since the Multatuli period.
Figure
Figures that have pioneered National Awakening include:
1. Sutomo
1. Dr. Tjipto Mangunkusumo
2. Raden Mas Soewardi Soerjaningrat
3. Dr. Douwes Dekker

Origin
In 1912 the first Political Party was established in Indonesia (the Dutch East Indies), Indische Partij. That same year Haji Samanhudi founded the Sarekat Dagang Islam (in Solo), KH Ahmad Dahlan founded Muhammadiyah (in Yogyakarta), Dwijo Sewoyo and friends founded the Life Insurance Joint Boemi Poetra in Magelang. The rise of the Indonesian national movement did not begin with the establishment of Boedi Oetomo, but actually began with the establishment of the Islamic Sarekat Trade in 1905 at Pasar Laweyan, Solo.
This union initially stood to rival the dominance of Chinese traders at that time. Then it developed into a movement organization so that in 1906 it changed its name to Sarekat Islam.
Suwardi Suryaningrat who is a member of the Boemi Poetera Committee, wrote "Als ik eens Nederlander was" ("If I were a Dutchman"), on July 20, 1913 who protested strongly the plan of the Dutch East Indies government to celebrate 100 years of Dutch independence in the Indies. Because of this writing, Dr. Tjipto Mangunkusumo and Suwardi Suryaningrat were convicted and exiled to Banda and Bangka, but due to "being able to vote", both were banished to the Netherlands. There, Suwardi actually studied education and dr. Tjipto due to illness was returned to the Dutch East Indies.

Celebration
Since 1959, May 20 has been designated as National Awakening Day, abbreviated as Harkitnas, which is a national day that is not a holiday determined by the Indonesian government through Presidential Decree No. 316 of 1959 dated December 16, 1959 to commemorate the events of the Indonesian National Awakening.

Tag : Hari Kebangkitan Nasional dalam bahasa inggris, 

Install Windows 10 Di Asus E203NAH

Siang ini begitu menyengat panasnya, padahal tadi pagi cukup dingin ketika adzan subuh berkumandang sampai matahari mulai menampakan  dirinya, mungkin suasana musim kemarau masih menyelimuti. 

Siang yang panas ini, ada tamu yang meminta dibantuin karena Laptopnya terasa lambat, setelah beberapa pembicaraan diputuskan untuk dibantu Install Ulang Windows 10.

Laptop yang ingin diperbaiki yaitu ASUS E203NAH, tanpa pikir panjang, langsung saya siapkan alat tempur untuk Install Ulang. 

Pertama  Pasang USB Bootable win10, laptop ini pasti UEFI jadi pakai bootable yang GPT to UEFI
Telolet Telolet OM !
Ternyata bootable tidak berjalan, penasaran bootable rusak kah ? Padahal ini andalan Bootable ketika menghadapi Laptop dengan kasus GPT to UEFI yang sulit ditaklukan.

Coba jurus Acronic sebagai andalan, setelah proses restart dan taram taram taram, laptop tidak booting, pada menu boot di bios pilihan hardisk justru hilang, yang ada bootable usb kita.

Sempet kaget, tapi pasti dan yakin ada jalan, biasanya menu fast boot menjadi solusi, dari beberapa kasus, ketemulah menu fast boot disable, dengan harapan yang cukup tinggi laptop direstart dan hasilnya nihil.

Khawatir sudah menyelimuti perasaan ini, tapi optimis masih membara, biar seperti Keyakinan Pemerintah dengan Asian Games sehingga bisa SUKSES baik penyelenggaraan maupun PRestasi. Gau mau kalah dengan Jokowi dengan optimis bisa menjadikan yang tidak mungkin jadi mungkin.

Allhamdulillah ternyata tidak sulit sebenarnya, kurang teliti saja masalahnya, pada dasarnya ketika kita menghadapi Laptop dengan bios GPT to UEFI, langkah pertama kita harus mempunyai bootable GPT to UEFI yang sudah teruji kesuksesannya.

Selanjutnya ketika bootable terjamin itu dipasang ternyata tidak berjalan, langkah selanjutnya yaitu pastikan bootable kita terpasang dengan baik dan terbaca oleh BIOS.

Setelah hal tersebut bisa dipastikan berjalan dengan baik, langkah selanjutnya biasanya ada menu Fast Boot ini kita set DISABLE.

Ada langkah lagi yang merupakan kunci dari beberapa kasus bootable UEFI tidak berjalan yaitu menu Secure Boot ini juga harus disable. Menu ini ada yang tinggal disable ada juga yang mengharuskan kita set Password administrator untuk bisa disable atau enable Secure Boot ini.

Pada kasus Asus E203NAH ini ternyata menu Secure Boot berada pada sisi bawah yang kadang kita lupa untuk melihat sisi bawah pada menu ini.

Demikian kasus ASUS E203NAH tidak bisa install Windows 10 Gpt to UEFI. Salam, semoga membantu.


PERSEBARAN FAUNA BURUNG DI WILAYAH INDONESIA BAGIAN TIMUR

Burung-burung Cenderawasih

Burung-burung Cenderawasih merupakan anggota famili Paradisaeidae dari ordo Passeriformes. Mereka ditemukan di Indonesia timur, pulau-pulau selat Torres, Papua Nugini, dan Australia timur. Burung anggota keluarga ini dikenal karena bulu burung jantan pada banyak jenisnya, terutama bulu yang sangat memanjang dan rumit yang tumbuh dari paruh, sayap atau kepalanya. Ukuran burung Cenderawasih mulai dari Cenderawasih raja pada 50 gram dan 15 cm hingga Cenderawasih paruh-sabit Hitam pada 110 cm dan Cenderawasih manukod jambul-bergulung pada 430 gram.

Kakaktua

Kakatua (suku Cacatuidae) adalah jenis burung hias yang memiliki bulu yang indah dengan lengkingan suara yang cukup nyaring. Spesies ini termasuk salah satu burung dengan kecerdasan yang cukup bagus, sehingga sering digunakan untuk acara-acara hiburan di kebun binatang atau tempat hiburan lainnya.

Nuri bayan

Nuri bayan atau Bayan (Eclectus roratus) adalah burung berukuran sedang, dengan panjang sekitar 43cm, dari salah satu genus burung paruh-bengkok Eclectus. Burung ini sangat berbeda dengan burung paruh-bengkok lainnya. Pada awalnya, ahli burung di Eropamengira Nuri bayan jantan dan betina adalah dua spesies yang berbeda. Ini disebabkan karena perbedaan warna bulu yang mencolok antara jantan dan betina.


Kasuari

Casuarius adalah salah satu dari dua genus burung di dalam suku Casuariidae. Genus ini terdiri dari tiga spesies kasuari yang berukuran sangat besar dan tidak dapat terbang.
Daerah sebaran ketiga spesies ini adalah di hutan tropis dan pegunungan di pulau IrianKasuari Gelambir-ganda adalah satu-satunya spesies burung kasuari yang terdapat di Australia.
Kasuari diperlengkapi tanduk di atas kepalanya, yang membantu burung ini sewaktu berjalan di habitatnya di hutan yang lebat. Selain tanduk dikepalanya, kasuari mempunyai kaki yang sangat kuat dan berkuku tajam. Burung kasuari betina biasanya berukuran lebih besar dan berwarna lebih terang daripada jantan.


Namdur

Burung Namdur atau Burung Pintar dan Burung Kucing termasuk keluarga Ptilonorhynchidae. Keluarga ini memiliki 20 spesies dalam delapan genera. Mereka adalah burung berukuran sedang. Makanan mereka biasanya buah, tetapi ada juga yang memakan serangga.
Sepuluh spesies endemis New Guinea, delapan spesies endemis Australia dan dua spesies dapat ditemukan di kedua tempat tersebut.


Pengertian, Peran Bhineka Tunggal Ika serta Wawasan Nusantara dalam Menjaga Keutuhan NKRI

Pengertian Bhinneka Tunggal Ika

Bhinneka Tunggal Ika adalah moto atau semboyan bangsa Indonesia yang tertulis pada lambang negara Indonesia, Garuda Pancasila. Frasa ini berasal dari bahasa Jawa Kuno yang artinya adalah “Berbeda-beda tetapi tetap satu”.
Diterjemahkan per kata, kata bhinneka berarti "beraneka ragam". Kata neka dalam bahasa Sanskerta berarti "macam" dan menjadi pembentuk kata "aneka" dalam Bahasa Indonesia. Kata tunggal berarti "satu". Kata ika berarti "itu". Secara harfiah Bhinneka Tunggal Ika diterjemahkan "Beraneka Satu Itu", yang bermakna meskipun beranekaragam tetapi pada hakikatnya bangsa Indonesia tetap adalah satu kesatuan. Semboyan ini digunakan untuk menggambarkan persatuan dan kesatuan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang terdiri atas beraneka ragam budaya, bahasa daerah, ras, suku bangsa, agama dan kepercayaan.

Peran Bhineka Tunggal Ika dalam menghadapi ancaman yang hadir baik dalam atau luar negeri
1.      Menjaga seluruh kekayaan alah yang ada di Indonesia.
2.      Menciptakan ketahanan nasional:
3.      Setiap warga Negara menjaga keutuhan, kedaulatan Negara dan mempererat persatuan  bangsa.
4.      Menghormati perbedaan suku, budaya, agama, dan warna kulit:
5.      erbedaan akan lebih indah jika terjadi kerukunan, dan menjadi kebanggan yang merupakan salah satu kekayaan bangsa.
6.      Mempertahankan kesaman dan kebersamaan:
7.      Kesamaan memilii bangsa, bahasa persatuan, dan tanah air Indonesia, memiliki Pancasila, UUD 1945, dan sang saka merah putih. Dan kebersamaan dapat diwujudkan         dalam bentuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945.
8.      Memiki semangat persatuan yang berwawasan nusantara, yaitu semangat mewujudkan persatuan dan kesatuan di segenap aspek kehidupan sosial, baik alamiah maupun aspek sosial yang menyangkut kehidupan bermasyarakat.
9.      Menaati peraturan agar agar kehidupan berbanggsa dan bernegara berjalan dengan tertib dan aman .






Wawasan Nusantara dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia

1) Cinta Tanah Air
Sebagai warga negara Indonesia kita wajib mempunyai rasa cinta terhadap tanah air. Cinta tanah air dan bangsa dapat diwujudkan dalam berbagai hal, antara lain:
• Menjaga keamanan wilayah negaranya dari ancaman yang datang dari luar maupun dari dalam negeri.
• Menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah terjadinya pencemaran lingkungan.
• Mengolah kekayaan alam dengan menjaga ekosistem guna meningkatkan kesejahteraan rakyat.
• Rajin belajar guna menguasai ilmu pengetahuan dari berbagai disiplin untuk diabdikan kepada negara.
2) Membina Persatuan dan Kesatuan
Pembinaan persatuan dan kesatuan harus dilakukan di manapun kita berada, baik di lingkungan keluarga, sekolah, masyarakat, bangsa, dan negara. Tindakan yang menunjukkan usaha membina persatuan dan kesatuan, antara lain:
• Menyelenggarakan kerja sama antar daerah.
• Menjalin persahabatan antarsuku bangsa.
• Memberi bantuan tanpa membedakan suku bangsa atau asal daerah.
• Mempelajari berbagai kesenian dari daerah lain,
• Memperluas pergaulan demi persatuan dan kesatuan bangsa.
• Mengerti dan merasakan kesedihan dan penderitaan orang lain, serta tidak mudah marah atau menyimpan dendam.
• Menerima teman tanpa mempertimbangkan perbedaan suku, agama, maupun bahasa dan kebudayaan
3) Rela Berkorban
Sikap rela berkorban adalah sikap yang mencerminkan adanya kesediaan dan keikhlasan memberikan sesuatu yang dimiliki untuk orang lain, walaupun akan menimbulkan penderitaan bagi diri sendiri. Partisipasi dalam menjaga keutuhan NKRI dapat dilakukan dengan hal-hal sebagai berikut:
• Partisipasi tenaga
• Partisipasi pikiran
4) Pengetahuan Budaya dalam Mempertahankan NKRI
Era globalisasi yang ditandai dengan perkembangan kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi, komunikasi, dan informasi telah mendorong perubahan dalam aspek kehidupan manusia, baik pada tingkat individu, tingkat kelompok, maupun tingkat nasional. Untuk menghadapi era globalisasi agar dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin dan ditangkap secara tepat, kita memerlukan perencanaan yang matang diantaranya adalah sebagai berikut :
• Kesiapan SDM, terutama kesiapan dengan pengetahuan yang dimiliki dan kemampuannya.
• Kesiapan sosial budaya untuk terciptanya suasana yang kompetitif dalam berbagai sektor kehidupan.
• Kesiapan keamanan, baik stabilitas politik dalam negeri maupun luar negeri / regional.
• Kesiapan perekonomian rakyat.
Di bidang Pertahanan Negara, kemajuan tersebut sangat mempengaruhi pola dan bentuk ancaman. Ancaman terhadap kedaulatan negara yang semula bersifat konvensional berkembang menjadi multidimensional (fisik dan nonfisik), baik berasal dari luar negeri maupun dari dalam negeri. Oleh karena itu kebijakan strategis penggunaan kekuatan pertahanan diarahkan untuk menghadapi ancaman atau gangguan terhadap keamanah nasional. Kekuatan pertahanan tidak hanya digunakan untuk menghadapi ancaman tetapi juga untuk membantu pemerintah dalam upaya pembangunan nasional dan tugas-tugas internasional.
5) Sikap dan Perilaku Menjaga Kesatuan NKRI
Berikut beberapa sikap dan perilaku mempertahankan NKRI :
• Menjaga wilayah dan kekayaan tanah air Indonesia, artinya menjaga seluruh kekayaan alam yang terkandung di dalamnya.
• Menciptakan ketahanan nasional, artinya setiap warga negara menjaga keutuhan, kedaulatan Negara dan mempererat persatuan bangsa.
• Menghormati perbedaan suku, budaya, agama dan warna kulit. Perbedaan yang ada akan menjadi indah jika terjadi kerukunan, bahkan menjadi sebuah kebanggaan karena merupakan salah satu kekayaan bangsa.
• Mempertahankan kesamaan dan kebersamaan, yaitu kesamaan memiliki bangsa, bahasa persatuan, dan tanah air Indonesia, serta memiliki pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, dan Sang saka merah putih. Kebersamaan dapat diwujudkan dalam bentuk mengamalkan nilai-nilai pancasila dan UUD 1945.
• Memiliki semangat persatuan yang berwawasan nusantara, yaitu semangat mewujudkan persatuan dan kesatuan di segenap aspek kehidupan sosial, baik alamiah maupun aspek sosial yang menyangkut kehidupan bermasyarakat. Wawasan nusantara meliputi kepentingan yang sama, tujuan yang sama, keadilan, solidaritas, kerja sama, kesetiakawanan terhadap ikrar bersama.
• Menaati peraturan. Salah satu cara menjaga keutuhan Indonesia adalah dengan menaati peraturan. Peraturan dibuat untuk mengatur kehidupan berbangsa dan bernegara.Tujuannya agar Indonesia menjadi lebih baik. Melalui peraturan, Indonesia akan selamat dari kekacauan. Taat kepada undang-undang dan peraturan berlaku bagi seluruh rakyat Indonesia. Peraturan berlaku baik untuk presiden maupun rakyat biasa, baik tua maupun muda, baik yang kaya maupun yang miskin, baik laki-laki maupun perempuan

Jadwal Imsakiyah Kabupaten Cilacap

Jadwal Imsakiyah Indonesia

Imsak / Imsakiyah berlaku baik saat menjalankan puasa wajib seperti puasa Ramadhan maupun saat menjalan puasa sunah seperti puasa senin dan kamis. Pengertian imsak sendiri diambil dari bahasa Arab yaitu amsaka yumsiku imsak yang berarti menahan. Jadi, dari pengertian menahan, berarti waktu imsak atau imsakiyah adalah waktu dimulainya untuk menahan segala hal yang membatalkan puasa. Tetapi, di saat imsak masih diperbolehkan untuk makan dan minum, selama belum memasuki waktu subuh. Dalam jadwal shalat biasanya tercantum waktu imsak, dalam pengertian ini imsak atau imsakiyahadalah saat seseorang harus memulai untuk berhenti makan sahur agar tidak terlewat hingga masuk subuh. Pengertian Imsak di sini mengandung arti peringatan atau kehatian-hatian.


Ketentuan waktu imsak atau imsakiyah sebagai ihtiyath (kehati-hatian) ini didasarkan hadis Rasul yang diriwayatkan dari Sayyidina Anas: Sayyidina Zaid bin Tsabit r.a. berkata, “Kami telah makan sahur bersama-sama Junjungan Nabi Saw., kemudian baginda bangun mengerjakan salat. Sayyidina Anas bertanya kepada Sayyidina Zaid, ‘Berapa lamanya antara azan (Subuh) dengan waktu makan sahur itu?’ Dia menjawab, ‘Sepadan dengan waktu yang dibutuhkan untuk  membaca 50 ayat.’”

Imsakiyah Ramadhan 1439 H (2018)
Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53224, Indonesia
Koordinat: (-7.70, 109.02). Zona Waktu: Asia/Jakarta. Arah Kiblat: 295 derajat dari Utara.
Tgl. Masehi Imsak Shubuh Terbit Dhuha Zhuhur 'Ashr Maghrib 'Isha
1 17 Mei 04:18 04:28 05:45 06:12 11:44 15:03 17:35 18:48
2 18 Mei 04:18 04:28 05:45 06:12 11:44 15:03 17:35 18:48
3 19 Mei 04:18 04:28 05:45 06:12 11:44 15:03 17:34 18:48
4 20 Mei 04:18 04:28 05:45 06:13 11:44 15:03 17:34 18:48
5 21 Mei 04:18 04:28 05:46 06:13 11:44 15:03 17:34 18:48
6 22 Mei 04:18 04:28 05:46 06:13 11:44 15:03 17:34 18:48
7 23 Mei 04:18 04:28 05:46 06:13 11:44 15:03 17:34 18:48
8 24 Mei 04:18 04:28 05:46 06:13 11:44 15:04 17:34 18:48
9 25 Mei 04:18 04:28 05:46 06:14 11:44 15:04 17:34 18:48
10 26 Mei 04:18 04:28 05:47 06:14 11:44 15:04 17:34 18:48
11 27 Mei 04:18 04:28 05:47 06:14 11:45 15:04 17:34 18:48
12 28 Mei 04:19 04:29 05:47 06:14 11:45 15:04 17:34 18:48
13 29 Mei 04:19 04:29 05:47 06:15 11:45 15:04 17:34 18:48
14 30 Mei 04:19 04:29 05:47 06:15 11:45 15:04 17:34 18:48
15 31 Mei 04:19 04:29 05:48 06:15 11:45 15:04 17:34 18:48
16 1 Juni 04:19 04:29 05:48 06:15 11:45 15:04 17:34 18:49
17 2 Juni 04:19 04:29 05:48 06:16 11:45 15:04 17:34 18:49
18 3 Juni 04:19 04:29 05:48 06:16 11:45 15:04 17:35 18:49
19 4 Juni 04:20 04:30 05:49 06:16 11:46 15:05 17:35 18:49
20 5 Juni 04:20 04:30 05:49 06:16 11:46 15:05 17:35 18:49
21 6 Juni 04:20 04:30 05:49 06:17 11:46 15:05 17:35 18:49
22 7 Juni 04:20 04:30 05:49 06:17 11:46 15:05 17:35 18:50
23 8 Juni 04:20 04:30 05:50 06:17 11:46 15:05 17:35 18:50
24 9 Juni 04:21 04:31 05:50 06:17 11:47 15:05 17:35 18:50
25 10 Juni 04:21 04:31 05:50 06:18 11:47 15:06 17:35 18:50
26 11 Juni 04:21 04:31 05:50 06:18 11:47 15:06 17:36 18:50
27 12 Juni 04:21 04:31 05:51 06:18 11:47 15:06 17:36 18:51
28 13 Juni 04:21 04:31 05:51 06:19 11:47 15:06 17:36 18:51
29 14 Juni 04:22 04:32 05:51 06:19 11:48 15:06 17:36 18:51
Jadwal Imsakiyah Kabupaten Cilacap, dan jadwal imsakiyah Indonesia Nasional Jadwal Imsakiyah Kabupaten Cilacap, dan jadwal imsakiyah Indonesia Nasional Jadwal Imsakiyah Kabupaten Cilacap, dan jadwal imsakiyah Indonesia Nasional Jadwal Imsakiyah Kabupaten Cilacap, dan jadwal imsakiyah Indonesia Nasional Jadwal Imsakiyah Kabupaten Cilacap, dan jadwal imsakiyah Indonesia Nasional Jadwal Imsakiyah Kabupaten Cilacap, dan jadwal imsakiyah Indonesia Nasional Jadwal Imsakiyah Kabupaten Cilacap, dan jadwal imsakiyah Indonesia Nasional Jadwal Imsakiyah Kabupaten Cilacap, dan jadwal imsakiyah Indonesia Nasional Jadwal Imsakiyah Kabupaten Cilacap, dan jadwal imsakiyah Indonesia Nasional Jadwal Imsakiyah Kabupaten Cilacap, dan jadwal imsakiyah Indonesia Nasional Jadwal Imsakiyah Kabupaten Cilacap, dan jadwal imsakiyah Indonesia Nasional Jadwal Imsakiyah Kabupaten Cilacap, dan jadwal imsakiyah Indonesia Nasional Jadwal Imsakiyah Kabupaten Cilacap, dan jadwal imsakiyah Indonesia Nasional Jadwal Imsakiyah Kabupaten Cilacap, dan jadwal imsakiyah Indonesia Nasional Jadwal Imsakiyah Kabupaten Cilacap, dan jadwal imsakiyah Indonesia Nasional Jadwal Imsakiyah Kabupaten Cilacap, dan jadwal imsakiyah Indonesia Nasional Jadwal Imsakiyah Kabupaten Cilacap, dan jadwal imsakiyah Indonesia Nasional Jadwal Imsakiyah Kabupaten Cilacap, dan jadwal imsakiyah Indonesia Nasional



http://www.hokynet.com http://www.hokynet.com http://www.hokynet.com http://www.hokynet.com http://www.hokynet.com http://www.hokynet.com